iklan

Tuesday, 7 June 2016

PENGALAMAN PAKAI KURIR JNE


sebelumnya ingin saya tegaskan bahwa, "Saya tidak bermaksud memprovokasi ataupun menjelek-jelekkan salah satu merk,saya hanya ingin berbagi pengalaman saya". tentu saja dengan maksud dan tujuan yang baik. sehingga setelah ada tulisan saya ini minimal mengurangi terjadinya kesalahan yang sama seperti pengalaman saya.

pengalaman saya ini memang bisa dibilang suatu kesalahan yang sepeleh, tapi saya pikir-pikir tidak ada salahnya juga saya share disini, itung-itung buat nambah postingan di blog.hehe... sekalian bisa untuk menambah pengetahuan pembaca sekalian..

memang bukan pertama kali ini saya pakai jasa kurir JNE. dan sebelum ini juga lancar-lancar saja saya pakai jasanya. bahkan lebih cepat menurut saya dibanding salah satu kurir lain yang pernah saya pakai.oh ya,disini saya selalu jadi pembeli,belum pernah jadi pengirim..

ok, langsung ke kronologi aja..
pada hari sabtu kemarin, anggap saja tgl 28 saya melakukan pembelian barang dari Bogor, saya sebut saja barangnya adalah handphone matot. Lhoch, matot kok di beli,hehe... iya memang sengaja saya beli, saya mau ambil beberapa komponennya, khususnya LCD dan kawan-kawannya, istilah gaulnya mau buat kanibalan. wes hewes-hewes.... setelah bercakap-cakap (via WA) dengan penjual akhirnya disepakati transaksi lewat salah salah satu toko online. saya sebut saja BL (bukan nama samaran) sekalian bantu promosi.hehe

singkat cerita, setelah tranfer dana akhirnya barang dikirim hari itu juga. nah,disini awal mula cerita dimulai. entah kesalahan atau memang takdir, si pelaku(penjual maksud saya...ckckck) melakukan pengiriman dengan keterangan barang yang dikirim adalah LCD. dan paket yang dipakai adalaaah..............jengjeng..... paket OOOKKEEE. dan paket oke ini konon ceritanya bakalan lama bingit nyapainya,hehe.. ongkosnya kala itu 27k. hanya selisih 3k sama yang reguler lo...menakjubkan bukan??? bukan....

Barang pun berangkat...wuzz... hingga pada pada hari rabu,anggap saja tanggal 1 (cuma 4 hari dari hari pertama pengiriman). saya cek resi saya, saya terkaget-kaget(lebay) disitu tertulis status paket saya sudah "delivered". cepet banget ini pake OKE...saya tanya sana-sini.. mulai dari anak buah, satpam, sekretaris, sampai ke pak bos saya, ternyata belum ada yang nrima paket buat saya... lhah, kemana donk?  sampai saya telepon kesana-kemari.dan untungnya toko online nya bisa nunggu hingga ada keputusan lebih lanjut dari kami, penjual dan pembeli, dan untungnya juga penjualnya baik hati dan tidak sombong..hehe

hari kamisnya, anggap saja tanggal 2..saya telpon JNE dikota saya, ternyata katanya paket saya kembali ketempat asalnya...yaitu Bogor,? kenapa? katanya ada intruksi buat dikembalikan karena isinya tidak sesuai..wah..... setengah kecewa saya terus hubungi itu si penjual... waktu itu sulit juga si penjual kembali ke kantor JNE Bogor, karena memang kesibukannya kuliah dan memang saat itu sudah masuk hari sabtu minggu lagi.kantor tutup.

saya pun tidak sabar, pada hari senin, anggap saja tanggal 6, awal puasa saat itu..saya datangi kantor JNE di kota saya, tapi hasilnya nihil kata petugasnya juga gak bisa apa-apa, tinggal nunggu keputusan dari sang JNE Bogor. what...??? dan setelah itu akhirnya saya pasrah...

hari selasa pun tiba.anggap saja tanggal 7. kabar baik dari penjual pun datang. dan usut-punya usut(kebanyakan nonton cctv ni..) paket saya kembali karena keterangan barang yang dikirim adalah LCD, namun saat itu JNE ternyata juga cek dan isinya adalah handphone. :-(. disini yang saya sayangkan adalah mengapa status yang dipakai adalah "delivered"? karena hampir saja saat itu toko online nya meneruskan atau mentransfer dana saya ke pelapak...

Lanjut..... paket pun dikirim ulang,..dan... biaya kirim pun ikut di ulang... jadi tambah lagi biaya 30k, (27k + 30k)
enak sekali itu paket,m0ndar-mandir..hehe..

dan.... untuk pengiriman yang kedua ini,hari selasa kirim, hari jum'at sudah saya termima...

dari pengalaman saya di atas, sekali lagi bukan saya mempengaruhi ataupun memperburuk reputasi suatu merk, saya hanya ingin saling mengingatkan saja agar nantinya saling tahu dan tidak terjadi kesalahan yang sama.. atau bisa juga ini akan menjadi sebuah masukan.

tak ada yang salah di kejadian ini, semuanya benar, hanya saja harusnya ada langkah yang lebih benar dan tidak saling merugikan..

trimakasih, semoga bermanfaat...

kata-kata mutiara kali ini
" Belum tentu yang kamu anggap benar itu benar, dan juga sebaliknya.
dan kebenaran itu hanyalah milik Allah SWT"
Marilah kita saling berbenah..:-)

No comments:

Post a Comment